Username:

Password:

Forgot Password? / Help
Devay Passionizme

Devay Natamanggala (Devy Kamil Syahbana)

“Musik yang baik adalah musik yang mempunyai energi untuk menggerakkan pendengarnya ke arah yang baik.”

Drummer Passionizme ini adalah putera pertama dari 5 bersaudara dari pasangan Amiruddin dan Henny Yuhaeni. Devay dilahirkan di Bandung, 18 Desember 1980. Devay besar dan tumbuh di Bandung semenjak kecil. Saat ini Devay tinggal di wilayah Setiabudhi Bandung Utara.

Jenjang pendidikan yang ditempuh Devay :
* TK Harapan
* SDN Panorama II
* SMPN 12 Bandung
* SMAN 2 Bandung
* Fisika, Institut Teknologi Bandung
* Geology, University of Namur, Belgia
* Volcano Seismology, Universite Libre de Bruxelles, Belgia

Selain bermusik, aktivitas yang sering Devay lakukan adalah berpetualang mendaki gunung, menyusuri hutan dan mengarungi lautan. Di tahun 2013, Devay meraih gelar PhD nya di ULB Brussels, Belgia dan melanjutkan riset Post-doctoral di Helmholtz Centre GFZ Potsdam, Jerman. Namun di tengah kesibukannya, perjalanan Devay di musik tidak pernah berhenti. Bersama Devay, CD Passionizme telah dibawa jalan-jalan keliling eropa.

Untuk hal berpakaian, Devay lebih memilih celana jeans, kaos oblong dan sepatu outdoor sebagai pakaian wajibnya. Sementara itu untuk urusan makanan dan minuman, Sop Kaki Kambing 999 dan Es Jeruk adalah favoritnya. Devay yang di masa sekolahnya dulu beberapa kali menjadi juara lomba lukis ini memiliki motto hidup “Semua orang bisa menjadi siapa pun, kalau pun ada pembatasnya itu hanyalah Tuhan dan dirinya sendiri”. Baginya, kedua orang tuanya adalah cahaya hidup yang menerangi jalan hidupnya.

Devay memulai karir band nya sejak tahun 1997, ketika itu Devay adalah seorang vokalis. Di tahun 2003, Devay berubah posisi menjadi seorang drummer. Untuk mengembangkan skill drum nya, Devay berguru ke beberapa drummer seperti John Drumaholic (ex Positive Band/karakter funk & groove) dan mengikuti beberapa klinik drum diantaranya dengan Ervin (Cokelat/karakter rock) dan Taufan Gunarso (Head Technique Instructor & School Director– Percussion Institute of Technology, Music Institute Hollywood California, USA/karakter jazz). Lagu yang dibawakan pertama kali oleh Devay sebagai drummer adalah lagu “Angin” dari Dewa 19. Untuk meningkatkan kemampuannya, Devay beberapa kali manggung di berbagai acara. Sebagai seorang drummer, Devay mengatakan bahwa Mike Portnoy, Pat Torpey, Daniel Adair, Dave Weckl, Terry Bozzio, dan Tico Torres adalah drummer idolanya.

Sebagai personil sebuah band, Devay memiliki pandangan tentang band favoritnya sepanjang masa. Baginya, Queen adalah nomor satu. Baginya, Queen adalah guru band yang baik karena memiliki kecerdasan sekaligus keindahan di dalam musiknya, menjadi perbedaan di jamannya, dan menjadi inspirasi di jaman setelahnya. Selain itu, Devay juga sangat menyukai Van Halen, Bon Jovi, Metallica, Mr. Big, dan Dream Theater.

Di antara jajaran lagu di album pertama Passionizme, “Mimpiku Setinggi Langit Ketujuh” adalah lagu favoritnya. Bagi Devay, setiap mendengar lagu ini membuat semangatnya terus terbakar. Tentang Musik, Devay menyebut bahwa musik yang baik adalah musik yang mempunyai energi untuk menggerakkan pendengarnya ke arah yang baik.

Foto-foto Devay
Dengarkan Lagu Favorit Devay Disini


copyright © Passionizme 2011

One comment

  • Visit site
    April 16, 2011 5:54 pmPosted 3 years ago
    Meidi Dewinta

    Semangat buat Devay & Passionizme ^^v

    Reply
    +1/-0(1)+100%/-0%

Leave your comment

Your Name: (required)

E-Mail: (required)

Website: (not required)

Message: (required)